Cari Blog Ini

Jumat, 22 Februari 2013

Hadiah untuk Kepala Salman Rushdie Naik Menjadi 3,3 Juta Dollar AS

Novelis dan Penulis The Satanic Verses, Salman Rushdie. (blogs.wsj.net)
Iran telah menaikkan hadiah bagi kepala penulis murtad Salman Rushdie sebanyak 500 ribu dollar AS atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad Saw.

Pengurus Yayasan 15 Khordad, Ayatullah Sheikh Hassan Sane'ei membuat pernyataan itu pada hari Sabtu (15/9) menyusul protes di seluruh dunia terhadap produksi film asusila di AS, yang menghina Nabi Muhammad SAW, ISNA melaporkan.

Dia menambahkan bahwa hadiah yang diumumkan oleh Imam Khomeini qs atas kepala penulis tersebut kini meningkat sebesar 500 ribu dollar AS sehingga menjadi 3,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 30 milyar.

Film menghujat Islam itu telah memicu aksi protes di Iran, Mesir, Libya, Tunisia, Sudan, Indonesia, Malaysia, Pakistan, Afghanistan, dan di negara-negara Eropa termasuk Inggris, di mana demonstran membakar boneka Presiden Barack Obama dan bendera AS.

Novelis dan penulis keturunan India-Inggris dijatuhi hukuman mati oleh Imam Khomeini qs karena menghina Nabi Muhammad Saw dalam novel keempatnya, The Satanic Verses, yang ditulis pada tahun 1988 dan memicu protes global dengan umat Islam di seluruh dunia.

Imam Khomeini mengeluarkan fatwa (perintah agama) pada 14 Februari 1989 menuntut kematiannya.

Pengurus Yayasan 15 Khordad juga mengatakan bahwa tindakan menghina kesucian Islam tidak akan dihentikan hingga keputusan Imam kepada Salman Rushdie dilakukan.

"Almarhum Imam Khomeini (Pemimpin Revolusi Islam) berupaya untuk membasmi plot hujatan ini yang dijalankan oleh agen-agen AS dan rezim Zionis melalui pengumuman hadiah ini, dan sekarang adalah waktu terbaik untuk memenuhi tugas ini", pernyataan itu menambahkan.

Ayatullah Sane'ei mengatakan bahwa yayasannya mendukung orang-orang yang aktif melawan plot dan konspirasi anti-Isla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar